You are here
Home > tips-tips

Gambar Dan Deskripsi Jenis Kopling Motor Atau Mobil

jenis-jenis kopling

Tancapgan.comĀ Kopling ini digunakan untuk menghubungkan dua satu poros in – line shaft untuk memungkinkan untuk mengusir ( driver ) kedua poros ( didorong ) pada kecepatan yang sama .Kopling dapat kaku atau , lebih biasanya , hal ini dapat fleksibel radial memungkinkan relatif , aksial atau sudut gerakan dua shaft .Tidak seperti kopling kopling transmisi tidak dirancang untuk engage-disengage sebagai sebuah operasi normal.

Catatan: gambar dari semua jenis yang kopling untuk dapat ditemukan di direferensikan sambungan diatas misalnya renolds.

Coupling type Description

Rigid Coupling

Terkunci ke setiap poros mengarah.Satu flens dengan istirahat dan yang lain dengan pencocokan besar.Flensa melesat bersama untuk membentuk kaku kopling dengan tidak ada radial toleransi untuk relatif, sudut atau aksial gerakan poros.

Muff Coupling

Kopling bosan dan lama silinder diprogram untuk cocok di atas kedua shaft .Membagi axially dan menutup tiang dengan baut tersembunyi di atas kedua .Kaku kopling untuk transmisi tinggi torques pada kecepatan tinggi

Beam Coupling

Satu bagian silinder kopling dengan lubang bosan melalui itu seluruh panjang .Setiap akhir bosan sampai suite yang bersangkutan poros .Heliks slot adalah mesin di kopling di wilayah tengah .Yang mengurangi kopling kekakuan .Kopling bersifat positif dengan beberapa fleksibilitas .

Pin Coupling

Sebagai kaku tetapi dengan tidak ada istirahat dan kopling besar dan baut digantikan oleh pin dengan karet semak-semak.Fleksibilitas tertentu desain memungkinkan.

Flexible Rubber disc Couping

Sebagai kaku kopling kecuali bahwa tebal diska terikat antara karet pelat baja terletak antara flensa .Piring yang melesat ke yang yang berdekatan kopling flensa .

Spider

Kedua setengah dari couplings memiliki tiga berbentuk lugs .Ketika kopling bagian dipasang ini menggabungkan lugs pada satu setengah cocok di dalam ruang antara lugs di sisi lain .Sebuah karet memasukkan dengan enam kaki cocok dalam ruang antara lugs .Drive ada dekat pintu lugs transmisi torsi melalui laba-laba spacer … karetKopling ini hanya digunakan untuk daya rendah drive .

Bibby coupling

Luar flensa dari dua setengah couplings adalah bergerigi .Musim semi sesuai ke dalam gerigi menghubungkan dua bagian .

Chain Coupling

Flensa digantikan sebuah sprocket di setiap poros.Kopling adalah dengan sebuah dupleks yang berdekatan kopling rantai dibungkus di atas kedua.

Gear Coupling

Kedua kopling bagian telah mengangkat rim mesin sebagai eksternal gigi .Lengan yang pasangan dua shaft terdiri dari dua bagian melesat bersama-sama , setiap setengah gigi internal memiliki sebuah mesin .Kopling ini membutuhkan pelumasan .Kopling adalah mampu kecepatan tinggi dan daya kapasitas tinggi .

MetaFlex Coupling

Kopling bagian terhubung melalui diaphragms stainless steel ( cakram ).Kecepatan tinggi tinggi torsi kemampuan dengan kebaikan keseimbangan dinamis.Kopling akan mengakomodasi sudut dan tunggal radial misalignment dan juga memungkinkan dipasang di pasangan lateral misalignment.

Fluid Coupling

Berdasarkan kedua kopling bagian memiliki baling-baling dalam perumahan kasus ) mengandung kental ( mani yang berputar dengan mengemudi poros .Rotasi ditularkan dari satu sisi ( mengemudi ) untuk yang lain ( cairan kental yang sekunder ) melalui .Kopling menyediakan lembut mulai .

Universal Coupling

Yang memungkinkan besar oupling sudut antara drive bagian ( 20-30o ) .Umumnya berdasarkan kuk dipasang di setiap poros .Antara untuk belenggu dipasang trunnion salib .Jarum bantalan adalah yang digunakan di bagian bantalan poin antara kayu salib dan belenggu .Tipe ini atau unit lainnya digunakan di pasang di surga shaft .Menggunakan secara luas di belakang propshafts kendaraan roda drive

Universal Coupling-
Uni-Joint

Jenis kopling yang memungkinkan yang paling sederhana besar sudut antara drive bagian .Setiap sisi kopling termasuk menonjol pin .Memperdua dari kopling diikat dalam sebuah pivotting perakitan .Di semua sudut sampai sekitar 40o pin berpaut dengan satu sama lain dan rotasi pada satu setengah mendorong para lain setengah untuk memutar .Penggunaan daya rendah hanya .Tidak halus .Tidak dapat diandalkan .Benar-benar hanya cocok untuk manual operasi terpencil.

Leave a Reply

Top