You are here
Home > Honda

Tips cara merawat motor honda matic injeksi

Tips cara merawat motor honda matic injeksi. Beberapa tahun terakhir ini perkembangan motor matic injeksi Honda sangat pesat, penjualan motor matic Honda pun meningkat tajam dari tahun ke tahun sejak di luncurkannya pertama kali produk motor matic Honda, namun masih banyak para pengguna motor matic yang belum mengetahui dengan baik tentang motornya sendiri, khususnya cara merawat motor honda matic injeksi mereka masing-masing. cara merwat motor matic honda injeksi

Mempunyai motor matic dengan performa yang bagus adalah keinginan setiap pemilik motor, karena sangat membantu dalam setiap aktivitas yang Kita miliki, hanya saja jika terjadi masalah yang tak terduga saat kita mengendarai motor matic, maka akan sangat merepotkan kita sendiri. Maka perlulah kiranya kita melakukan perawatan dengan benar terhadap motor matic Honda kesayangannya.

Pada dasarnya cara merawat motor matic injeksi Honda tidak jauh berbeda dengan motor non matic/motor biasa, namun tetap ada yang perlu di perhatikan secara khusus agar performa motor matic Honda Anda tetap prima dan tidak mengalami gangguan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa admin berikan mengenai cara merawat motor matic Honda Injeksi yang Anda miliki :

1. Biasakan panaskan mesin terlebih dahulu antara 5-10 menit, jika tidak mau memanaskan mesin. Karena terburu-buru dan ingin langsung menggunakan motor matic, hanya saja ketika Anda langsung menggunakannya jangan langsung dengan kecepatan tinggi, lakukan dengan kecepatan rendah terlebih dahulu, ini fungsinya bisa sama dengan memanaskan mesin, karena ini bertujuan agar oli bekerja lebih baik keseluruh bagian mesin, karena pada saat mesin tidak menyala oli tidak secara merata ke bagian mesin motor Anda hingga motor siap digunakan.

2. Cek rutin bagian busi dan aki (accu) karena bagian ini sangat vital dalam pengoperasin motor Anda. Pastikan busi dalam keadaan baik dan bersih, jangan sampai kotor sehingga pengapian motor Anda tetap baik, sementara aki juga harus di lakukan pengecekan, segera ganti aki jika apabila sudah mati.

3. Periksa kondisi oli, jangan sampai kurang atau sudah over pemakaian. Periksa oli mesin dan oli transmisi jangan sampai kehabisan, lakukan pergantian oli secara berkala, Anda bisa merujuk pada buku panduan pemakaian motor matic Honda Anda. Jangan sampai permasalahan oli mengganggu kenyamanan berkendara Anda.

4. Perilaku berkendara Anda juga bisa mempengaruhi performa motor matic Anda, jangan terlalu sering secara mendadak langsung tancap gas terlalu lencang dan melakukan pengereman secara mendadak, karena ini bisa mempengaruhi kenerja transimi motor matic Anda sehinnga bisa mudah aus.

5. Pada saat servis berkala, jangan lupa untuk meminta pada mekanik agar melakukan pembersihan pada ruang transmisi jika sudah kotor.

6. Jika Anda melakukan pencucian motor matic Anda, jangan sampai bagian ECM dan Throttle body basah berlebihan karena dapat merusak bagian tersebut.

7. Usahakan tangki bahan bakar selalu penuh, jangan sampai kosong. Jangan sampai kebiasaan lama isi bensin kalau sudah habis masih Anda biasakan saat memiliki motor matic. Usahakan selalu isi bensin sebelum jarum indikator pada posisi E (empty) karena hal ini bisa berakibat buruk pada pompa injector.

8. Sebelum berkendara jauh, lakukan pengecekan pada Van Belt motor matic Anda, karena ini fungsinya seperti rantai pada motor matic Anda. Lakukan pergantian jika sudah terasa keras dan motor sudah terasa sangat berat tarikannya.

9. Yang paling penting adalah lakukan servis rutin di bengkel resmi milik Honda demi menjaga performa berkualitas motor matic Anda, sehingga motor matic Anda menjadi awet dan selalu enak di kendarai kemanapun Anda pergi.

Leave a Reply

Top