You are here
Home > Ban motor

Tips Supaya Ban Sepeda Motor Agan Lebih Nyaman

Tips-Supaya-Ban-Sepeda-Motor-Agan-Lebih-Nyaman
Tips-Supaya-Ban-Sepeda-Motor-Agan-Lebih-Nyaman

Untuk agan yang sekarang masih mengendarai motor Honda, dan ingin tau untuk menghindari masalah dengan segala kondisi di motor kesayangan agan, coba baca dengan teliti dan jangan sampai kelewat satu kata pun, karena ini sangat penting bagi Agan yang mengendarai motor Honda.

Ini adalah waktu yang tepat bagi Agan yang sudah mengunjungi artikel ini, karena disini adalah banyak yang harus Agan ketahui dengan kenyamanan motor Agan. Nah, urusan kenyamanan berkendara tentu ditunjang dari berbagai macam hal. Misalnya performa mesin yang jarang ngadat, konsumsi BBM yang irit sehingga jarang mampir ke SPBU, kondisi jok dan shockbreaker yang empuk, hingga ban yang digunakan.

Tips-Supaya-Ban-Sepeda-Motor-Agan-Lebih-Nyaman
Tips-Supaya-Ban-Sepeda-Motor-Agan-Lebih-Nyaman

Untuk Agan yang suka safety riding 

Nah safety riding bukan cuma dari kelengkapan berkendara aja nih. Kondisi sepeda motor juga berpengaruh biar berkendara jadi aman dan nyaman. Apalagi saat cuaca kurang bagus di musim hujan. Coba aja deh Gan bayangin. Perlengkapan berkendara sudah lengkap, tapi ban sepeda motor sudah gundul. Kan masih beresiko tuh.

Ban botak lebih baik diganti yg baru. Untuk sepeda motor Honda dan Tahan hingga 20.000 km pada pemakaian normal. Udah gitu aman untuk dipakai di segala kondisi jalan kering dan basah lho Gan.

Selain itu, Motor Honda kalau pake Ban Honda dijamin tampil makin sporty juga. Soalnya Ban Honda didesain dengan alur yang sporty yang sesuai dengan perkembangan tren saat ini. Kembangan Ban Honda yang sporty bikin sanggup bermanuver sempurna di tikungan tajam

Tapi kudu diinget nih Gan, ban juga harus dirawat. Kalau cuma asal pakai, dijamin daya tahannya enggak maksimal. Nah buat ngerawat kondisi Ban Honda gimana nih biar awet? Ini tipsnya:

Tips Cara Merawat Konidisi Ban Sepeda Motor Honda

  1. Periksa tekanan angin ban setiap 2 minggu sekali dan lakukan pada saat kondisi ban dingin.
  1. Periksa secara berkala kondisi visual ban secara keseluruhan.
  1. Buanglah benda-benda yang menempel pada alur ban, seperti batu kerikil, paku, besi dan sebagainya karena akan merusak alur ban.
  1. Langsung bersihkan ban yang terkena oli / gemuk dengan air. Sebab bila dibiarkan akan merusak karet ban.
  1. Yang paling penting, kalau kembangan udah lewat batas TWI (indicator ganti), ya langsung aja diganti dengan ban yang baru ya Brosis.

Leave a Reply

Top